TARUMANAGARA STARUP SUMMIT & EXPO 2021

Tarumanagara StartUp Summit & Expo adalah program terakhir dan terbesar dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Tarumanagara (BEM UNTAR) periode 2020/2021. Acara ini dimulai dengan dilaksanakannya kegiatan webinar pada tanggal 30 Januari 2021. Setelah diadakannya webinar, kegiatan utama yang diadakan adalah perlombaan Business Plan. Perlombaan ini dapat menjadi wadah bagi para mahasiswa di seluruh Indonesia untuk menuangkan kreativitas, ide, serta minatnya dalam dunia bisnis. 

 

Peserta yang mengikuti lomba Business Plan ini harus merupakan mahasiswa aktif dari Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta. Lomba ini boleh diikuti secara pribadi maupun tim dengan anggota maksimal lima orang yang dapat berasal dari universitas yang sama maupun berbeda. Selain itu, lomba ini boleh diikuti oleh bisnis yang baru dirintis ataupun sudah berjalan. Lomba kali ini diadakan dengan menyediakan tiga kategori bisnis, yaitu food and beverages, jasa, dan produk ramah lingkungan. 

 

Peserta harus mengumpulkan proposal dan pitch deck untuk bisa mengikuti perlombaan ini. Seluruh peserta akan melalui dua tahap. Tahap pertama, para juri akan menyeleksi proposal bisnis para peserta dan memilih 10 tim yang dianggap paling menarik. Setelah melalui tahap pertama, tim yang terpilih akan bersaing dengan melakukan presentasi di hadapan para dewan juri untuk memperebutkan gelar juara dan hadiah bertotal puluhan juta.


Acara TSSE ini dilaksanakan pada tanggal 8-9 April 2021 yang berlokasi di Gedung A lt. 17, Kampus II, Universitas Tarumanagara. Acara pada tanggal 8 April 2021 diisi dengan presentasi para peserta perlombaan Business Plan. Pada tanggal 9 April 2021, acara dilanjutkan dengan talkshow dari para pebisnis Indonesia dan ditutup dengan pengumuman pemenang lomba.