BAKSOS 2021

Pandemi bukan menjadi batasan untuk membantu sesama yang membutuhkan. Pada tanggal 4 dan 5 Mei 2021, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Tarumanagara mengadakan kegiatan bakti sosial (BAKSOS) yang diselenggarakan di 2 lokasi, yaitu di Rumah Belajar Kapuk dan area sekitar kampus 1 Universitas Tarumanagara. Kegiatan baksos ini diharapkan dapat memberi ilmu serta menjadi wadah bagi para mahasiswa untuk membantu masyarakat yang masih mengalami kesulitan ekonomi, sosial, dan pendidikan.

Pada kegiatan hari pertama yang diadakan di Rumah Belajar Kapuk (RBK) panitia yang berpartisipasi dalam acara ini berbagi kasih bersama dengan anak-anak RBK melalui serangkaian acara seperti games, kuis, dan belajar cara mencuci tangan. Selain itu,  panitia juga membagikan sembako untuk para orang tua dari anak-anak di RBK.

 

Pada hari kedua, panitia melakukan pembagian sembako kepada warga yang tinggal di sekitar kampus 1 Universitas Tarumanagara. Pembagian sembako terutama ditujukan untuk warga yang sudah lanjut usia. Selain untuk membantu warga yang kurang mampu secara ekonomi, kegiatan BAKSOS ini juga bertujuan untuk menjangkau para lansia yang selama ini kurang mendapatkan perhatian dari keluarga mereka.